Rabu, Oktober 28, 2020
More
    Beranda Blog Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone

    Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone

                    Sebagai pengguna aplikasi pastinya kita menginginkan kenyamanan dan keamanan didalamnya. Untuk menunjang keamanan tersebut kita harus membatasi privasi diri dari orang lain. Jangan sampai orang lain bisa mengakses yang seharusnya jadi konsumsi pribadi kita. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan aplikasi di smartphone. Agar lebih privasi maka cara yang paling dianjurkan adalah dengan menyembunyikannya. Bukan tanpa alasan, hal ini agar aplikasi tadi aman dan tidak mudah diakses oleh orang lain. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan memberikan sebuah langkah langkah yang bisa kita lakukan untuk cara menyembunyikan aplikasi di smartphone.

    Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone
    Menyembunyikan Aplikasi dengan Sistem Settings

                   Cara yang paling mudah untuk menyembunyikan aplikasi adalah dengan menggunakan pengaturan di ponsel Anda. Namun hal ini tergantung dari masing masing ponsel. Pada beberapa ponsel sudah memiliki sistem untuk menyembunyikan aplikasi. Pada saat kita baru membeli aplikasi pastinya kita akan menemui aplikasi aplikasi bawaan. Dimana aplikasi ini terpasang secara permanen di ponsel Anda dan tidak bisa di-uninstall. Aplikasi aplikasi tadi bisa di non aktifkan atau disable agar tidak terpampang di handphone anda. Caranya pun sangat mudah. Pertama tama anda bisa buka pengaturan di ponsel Anda setelah itu pada menu pengaturan pilih “Apps atau aplikasi”. Selanjutnya pilih lah aplikasi yang hendak anda sembunyikan. Jika sudah di pilih klik nanti anda akan diarahkan pada menu aplikasi tersebut. Disana ada menu “disable atau nonaktifkan”, klik menu tersebut. Namun untuk catatan apabila anda mengaktifkan menu disable maka seluruh versi update dari aplikasi tersebut akan hilang.

    2. Menyembunyikan Aplikasi dengan Microsoft Launcher

    Menyembunyikan Aplikasi Smartphone
    Menyembunyikan Aplikasi dengan Microsoft Launcher

                  Selanjutnya ada cara yang bisa anda lakukan namun menggunakan aplikasi dari pihak ke tiga. dalam Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone kali ini kita menggunakan Aplikasi ini bernama Microsoft Launcher. Aplikasi ini berupa tema yanh didalamnya terdapat fitur untuk menyembunyikan aplikasi

    1. Pertama anda perlu menginstal terlebih dahulu aplikasi bernama Microsoft Launcher di toko aplikasi.
    2. Setelah itu Terapkan Launcher di ponsel Anda.
    3. Berikutnya anda bisa menekan tombol titik tiga. Letak tombol ini ada di menu utama, selanjutnya anda bisa pilih Hidden Apps.
    4. Nantinya setelah menekan tombol tersebut anda akan diarahkan pada menu yang berisi aplikasi yang sudah disembunyikan. Untuk anda yang ingin menambahkan aplikasi lagi bisa tekan tombol Hide apps.
    5. Tekan tombol Hide, letak dari tombol ini ada di bagian kanan aplikasi. Apabila anda ingin mengembalikan aplikasi yang sudah disembunyikan di handphone. Maka langkahnya sangat mudah. Anda hanya perlu menekan tombol Unhide.

    3. Menyembunyikan Aplikasi dengan Nova Launcher

    Cara Menyembunyikan Aplikasi
    Menyembunyikan Aplikasi dengan Nova Launcher

            Selanjutnya juga ada aplikasi dari pihak ketiga yang bisa anda gunakan untuk menyembunyikan aplikasi. Aplikasi ini bernama Nova Launcher. Namun aplikasi ini memang agak unik dibandingkan dengan Microsoft Launcher. Karena pada Nova Launcher anda bisa mengganti nama serta ikon aplikasinya sekaligus. Sehingga proses penyamaran ini sangat baik dan membuat orang lain tidak lagi curiga.

    1. Pertama tama yang anda lakukan adalah memilih aplikasi yang ingin diganti namanya. Setelah itu tahan lama pada aplikasi tersebut dan tekan tombol edit.
    2. Disana anda bisa mengganti nama aplikasi yang sudah Anda pilih.
    3. Apabila anda kurang puas dengan mengganti nama aplikasi tersebut maka anda bisa mengganti ikonnya.
    4. Cara untuk mengganti ikon aplikasi tersebut adalah dengan klik pada gambar ikonnya.
    5. Nantinya akan muncul opsi Built-in, disana anda bisa memilih ikon aplikasi dari Gallery ataupun dari aplikasi di handphone anda.
    6. Sesuaikan antara ikon dengan nama aplikasi agar pas penyembuyiannya
    7. Jika sudah selesai maka anda bisa klik tombol DONE. Maka pada menu awal anda bisa menjumpai aplikasi tadi telah berubah sesuai dengan yang anda edit tadi. Hal ini bisa jadi solusi untuk mengkamuflasekan aplikasi tanpa menyembunyikannya.

      Selamat Mencoba Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone 

    1 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisment -

    Most Popular

    Download File

          Silahkan pilih mata kuliah dibawah. Semoga semua file dan bahan pembelajarannya bermanfaat!

    Akses Forum

          Silahkan pilih mata kuliah dibawah. Semoga semua diskusi dan tanya jawab dalam forumnya bermanfaat!

    Akses Soal

          Silahkan pilih mata kuliah dibawah. Semoga semua soal kuis/latihan dan jawabannya. Bermanfaat!

    Akses Materi

          Silahkan pilih mata kuliah dibawah. Semoga semua materinya Bermanfaat! Kategori Mata Kuliahyang...

    Recent Comments