Senin, November 30, 2020
More
    Beranda Blog Cara Membuat HP lama Jadi CCTV

    Cara Membuat HP lama Jadi CCTV

           Bagi anda yang punya handphone lama jangan buru buru dibuang atau diberikan kepada orang lain. Anda ternyata masih bisa memanfaatkannya sebagai alat lain yang lebih berguna, seperti Cctv misalnya. Handphone lama ini bisa kita aplikasikan sebagai cctv untuk merekam aktivitas di sudut ruangan anda. Keberadaan cctv ini dinilai penting, karena cctv bisa Digunakan untuk memantau ruangan  anda agar lebih aman dari gangguan yang tidak menyenangkan. Cara membuat hp lama jadi cctv sangatlah mudah. Namun anda perlu menambahkan aplikasi dari pihak ketiga lainnya.

    Cara Mengubah Smartphone lama Menjadi CCTV

    Langkah 1 – Siapkan Dua Smartphone Android

           Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah menyiapkan dua buah smartphone. Smartphone tersebut boleh Android boleh juga iPhone. Kedua  handphone ini digunakan untuk cctv dan satunya lagi untuk Viewernua. Untuk mengisi daya siapkan juta Charger untuk cctv anda. Agar hasil dari tangkapan video dari handphone lebih stabil maka anda bisa menggunakan tripod. Letakan handphone di tempat yang tinggi agar menjangkau lebih luas. Letakkan handphone di tempat yang tersembunyi agar tidak terlihat. Jangan lupa juga internet di handphone lancar agar proses ini berjalan dengan baik.

    Langkah 2 – Install Aplikasi Alfred Home

    Cara Membuat HP lama Jadi CCTV
    Install Aplikasi Alfred Home

                  Langkah selanjutnya anda bisa menginstal aplikasi di smartphone dengan nama Alfred Home. Aplikasi ini bisa anda dapatkan baik di perangkat Android maupun perangkat iPhone. Aplikasi ini juga gratis untuk anda unduh. Untuk menjalankan proses ini sebaiknya anda instal di kedua handphone. Lakukan proses instalasi seperti biasa baik di handphone yang anda gunakan sebagai cctv dan handphone yang digunakan sebagai Viewer.

    Langkah 3 – Pilih Fungsi Smartphone

     HP lama Jadi CCTV
    Masukkan Akun Google yang Sama

                   Selanjutnya anda bisa membuka aplikasi ini, disana anda akan ditampilkan dengab beberapa penjelasan tutorial. Nantinya terdapat dua opsi yaitu Camera dan juga Viewer. Untuk opsi kamera digunakan untuk handphone anda yang sebagai pengintai cctv. Kualitas gambarnya ditentukan oleh kualitas kamera handphone. Berikutnya adalah opsi Viewer yang digunakan pada smartphone pemantau. Untuk melihat hasil rekaman dari smartphone Camera.

    Langkah 4 – Masukkan Akun Google yang Sama

     Membuat HP lama Jadi CCTV
    Pilih Fungsi Smartphone

               Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan akun Google yanh sama dan saling terhubung antara satu handphone dengan handphone lainnya. Namun sebelumnya anda harus menentukan peran dari masing masing handphone. Sebaiknya anda buat terlebih dahulu akun Google apabila belum punya. Akun Google ini digunakan untuk menghubungkan antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. Lewat akun Google ini juga anda bisa mengakses pantauan di komputer.

    Langkah 5 – Pantau Aktivitas CCTV

            Apabila langkah tadi sudah berhasil anda jalankan maka langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memantau aktivitas lewat smartphone. Letakkan smartphone tadi di tempat tertentu. Anda juga bisa memilih apakah ingin menggunakan kamera depan ataupun kamera belakang. Aplikasi ini tetap akan merekam meskipun kondisi layar ponsel Anda sedang mati sekalipun. Dengan aplikasi ini anda bisa memantau secara real-time tentang kejadian yang terekam lewat kamera smartphone. Tugas anda hanyalah melihat dari layar Android saja. Dengan begini anda tak perlu khawatir lagi untyk meninggalkan ruangan, Anda pun jadi lebih aman ketika bepergian. Namun gunakan ini untuk hal hal yang positif.

    Cara Membuat HP lama Jadi CCTV sudah selesai, Selamat Mencoba!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisment -

    Most Popular

    Download File

          Silahkan pilih mata kuliah dibawah. Semoga semua file dan bahan pembelajarannya bermanfaat!

    Akses Forum

          Silahkan pilih mata kuliah dibawah. Semoga semua diskusi dan tanya jawab dalam forumnya bermanfaat!

    Akses Soal

          Silahkan pilih mata kuliah dibawah. Semoga semua soal kuis/latihan dan jawabannya. Bermanfaat!

    Akses Materi

          Silahkan pilih mata kuliah dibawah. Semoga semua materinya Bermanfaat! Kategori Mata Kuliahyang...

    Recent Comments