Cara Membaca Pesan WhatsApp tanpa Ketahuan

                 Terkadang kita malas membalas suatu pesan di WhatsApp namun penasaran dengan isi pesan tersebut. Misalnya saja saat mantan kita yang chat gengs!. Di balik rasa kekepoan kita, akhirnya kita membuka pesan tersebut. Namun ternyata di handphone orang tadi malah terdapat pesan bahwa pesan yang dikirimkan telah terbaca. Kalau sudah begini kan repot gengs!. Namun tenang dulu. Anda mungkin belum mengetahui cara untuk membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan pengirimnya. Pada artikel kali ini kami akan memberikan penjelasan tentang cara membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan si pengirimnya.

1. Matikan opsi laporan dibaca

cara mematikan opsi laporan dibaca

      Pertama anda bisa mencoba cara dengan mengandalkan pengaturan di WhatsApp. Secara tidak anda sadari WhatsApp juga sudah memiliki pengaturan demikian di sistemnya. Dimana pengaturan ini memungkinkan anda untuk menonaktifkan tanda centang biru yang akan terlihat biasanya ketika kita membaca pesan. Dengan mengaktifkan fitur ini maka anda tidak akan menerima informasi pembacaa pesan. Begitu juga saat anda membaca pesan orang lain, maka orang lain tidak akan menerima pemberitahuan bahwa anda telah membaca pesan tersebut. Cara untuk mengaktifkan pesan ini sangat mudah.

  1. Pertama anda buka WhatsApp terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya pada bagian kanan atas anda bisa klik titik tiga
  3. Setelah itu anda bisa membuka menu setelan. Pilih menu akun diantara menu lainnya
  4. Setelah itu pilih privasi. Disana ada opsi untuk mengosongkan kotak Laporan Baca. Maka anda hanya perlu mengaktifkannya
  5. Cobalah untuk mengirim dan menerima pesan, maka anda tidak akan menerima tanda centang biru begitu juga dengan orang lain.

2. Baca pesan menggunakan mode pesawat

Cara Membaca Pesan WhatsApp tanpa Ketahuan
Baca pesan menggunakan mode pesawat

         Cara kedua yang bisa anda coba adalah dengan mengaktifkan mode pesawat saat hendak membaca pesan. Dengan memakai mode pesawat jaringan tidak bisa mengirimkan pemberitahuan kepada orang lain. Maka anda bisa dengan bebas membaca pesan tersebut tanpa ketahuan oleh orang lain. Untuk cara mengaktifkan mode pesawat setiap ponsel memiliki caranya sendiri sendiri.

  1. Anda bisa mengaktifkannya melalui Quick Settings yang ada di bar bagian atas.
  2. Selanjutnya klik gambar pesawat
  3. Atau anda juga bisa menekan tombol power pada smartphone lalu pilih untuk mengaktifkan mode pesawat
  4. Setelah mode pesawat sudah aktif, maka anda bisa membuka WhatsApp untuk membaca pesan tersebut.
  5. Namun setiap handphone memiliki caranya masing masing anda bisa menyesuaikan sesuai dengan jenis handphone.

3. Aktifkan widget WhatsApp

Aktifkan widget WhatsApp

               Cara yang ketiga adalah dengan mengaktifkan widget WhatsApp. Widget merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk menampilkan bagian dari aplikasi di layar utama kita. Dengan widget, Anda juga bisa membaca pesan WhatsApp tanpa harus ketahuan si pengirimnya. Cara membuat widget WhatsApp di handphone sangatlah mudah. Namun hal ini berbeda beda untuk setiap ponselnya. Pada intinya dengan widget ini anda tidak perlu untuk membaca pesan WhatsApp. Anda hanya perlu melihatnya lewat layar widget. Berikut ini cara mengaktifkan menu widget di aplikasi anda.

  1. Pada beberapa handphone anda bisa mencubit menu halaman utama sampai terbuka suatu menu. Atau anda juga bisa menekan dan menahan suatu bagian di layar utama anda.
  2. Setelah itu anda akan melihat pilihan widget, klik menu tersebut
  3. Setelah itu pilihlah dari menu yang tersedia untuk memilih WhatsApp
  4. Setelah itu anda bisa klik ikon WhatsApp
  5. Tarik menu tersebut ke beranda anda
  6. Anda bisa mengatur untuk memperbesar atau memperkecil Tampilannya.
  7. Pada tampilan itu anda bisa melihat pesan yang belum dibaca oleh anda. Anda tidak perlu membukanya untuk membacanya. Anda hanya perlu melihat dari menu widget.

Tinggalkan komentar